ads/auto.txt Cara mudah Membuat Ketupat Sayur Padang Terbaik

Cara mudah Membuat Ketupat Sayur Padang Terbaik

Enak, Segar dan Sedap.

Ketupat Sayur Padang. DAUN LANGKA DICAMPUR KETUPAT SAYUR PADANG Seperti soto Padang, lontong sayur Padang biasanya dilengkapi dengan kerupuk merah. Baca Juga: Aneka Sayur Gurih Pendamping Ketupat & Lontong.

Ketupat Sayur Padang Ketupat sayur Padang pun siap untuk disajikan. Kalau membuat ketupat sayur khas lebaran biasanya saya hanya membuat sayur a la betawi yang dibuat Hasilnya jadi ala ala resep lontong sayur medan dan resep ketupat sayur padang gitu. Aneka Cara Membuat Resep Ketupat Sayur Enak Dengan Bumbu Spesial ala Betawi dan Padang, Bisa Untuk Jualan. Anda dapat memasak Ketupat Sayur Padang menggunakan 22 bahan dan 8 langkah demi langkah. Inilah cara memasak Ketupat Sayur Padang yang baik.

Bahan-bahan Ketupat Sayur Padang

  1. Anda Membutuhkan 1 untuk labu siam (bisa ganti kacang panjang/buncis).
  2. Siapkan 1 potong untuk nangka.
  3. Siapkan 1 ikat untuk sayur paku/pakis.
  4. Anda perlu untuk Bumbu halus :.
  5. Anda Membutuhkan 7 untuk bawang merah.
  6. Anda Membutuhkan 2 untuk bawang putih.
  7. Anda Membutuhkan 6 untuk cabe keriting merah.
  8. Siapkan 2 untuk cabe rawit.
  9. Siapkan 1 untuk kemiri.
  10. Anda perlu 1/2 sdt untuk ketumbar.
  11. Anda perlu 2 cm untuk kunyit.
  12. Anda Membutuhkan 3 cm untuk jahe.
  13. Siapkan 1/4 sdt untuk pala bubuk.
  14. Anda Membutuhkan 3 cm untuk lengkuas.
  15. Siapkan untuk Bahan lainnya :.
  16. Anda perlu 2 untuk daun jeruk.
  17. Siapkan 3 untuk daun salam.
  18. Anda Membutuhkan 3 tangkai untuk daun ruku ruku.
  19. Siapkan 1 untuk daun kunyit (saya tidak pakai).
  20. Anda Membutuhkan 2 untuk asam kandis.
  21. Anda perlu 1 liter untuk santan dari 1/2 kelapa.
  22. Siapkan 1 sdm untuk kelapa gongseng.

Selain lontong sayur dan nasi uduk, salah satu variasi resep masakan asli. Ketupat sayur padang jadi menu lebaran lezat menggugah selera. Nakita.id - Menu lebaran tak berarti harus selalu memasak masakan olahan daging sapi atau ayam, Moms. Memang, tampilan ketupat sayur Padang sama seperti sayur pada umumnya namun rasanya tentu berbeda.

Instruksi Ketupat Sayur Padang

  1. Siapkan bahan-bahannya. Labu siam diiris korek. Nangka potong kecil2. Sayur pakis ambil daun dan batang mudanya. Siapkan bumbu halus..
  2. Tumis bumbu halus. Jika sudah harum, masukkan daun salam, daun jeruk, daun ruku ruku. Aduk hingga daun layu..
  3. Masukkan santan. Jika sudah mendidik masukkan nangka & labu siam. Masak dengan api kecil. Jika sudah lunak, masukkan daun pakis. Beri garam, kaldu bubuk dan kelapa gongseng. Tips : kalau mau enak banget, masak pake slowcooker mode high selama 8 jam. Bumbunya meresap bgt ke nangka & telurnya. Sayur dimasukkan terakhir (masak di kompor aja)..
  4. Potong-potong ketupat. Tuang sayur kedalam piring. Enak dimakan hangat2..
  5. Cara membuat kelapa gongseng : Sangrai kelapa parut + kulit. Cari yg kelapanya udah tua..
  6. Aduk terus sampai parutan kelapa berwana cokelat tua..
  7. Lalu blender / diulek sampe halus banget dan minyaknya keluar. Simpan di toples kaca kedap udara..
  8. Kelapa gongseng bisa dipakai untuk membuat rendang..

Cita rasa khas ketupat yang paling mencolok terdapat pada rasa kuahnya yang kaya akan. Selain Rendang, ada Lontong Sayur Padang yang punya rasa dengan ciri khas yang bikin masakan Padang ini nggak ada tanding. Tapi nggak perlu ke Padang juga kalau mau rasain Lontong Sayur. Yang membedakan Ketupat Sayur Padang dengan Ketupat Sayur khas Jakarta adalah penggunaan gulai tauco, gulai cubadak, gulai paku, dan bubua samba yang membuatnya terasa sedikit berbeda. Kalo kebiasaan di keluarga besar nenek saya, ketupat sayur.